Tyson Fury Pensiun? George Groves: Dia Tak Akan Pernah Lawan Usyk

Selasa, 14 November 2023 - 07:07 WIB
loading...
Tyson Fury Pensiun? George Groves: Dia Tak Akan Pernah Lawan Usyk
Tyson Fury Pensiun? George Groves: Dia Tak Akan Pernah Lawan Usyk/The Sun
A A A
Tyson Fury mengisyaratkan untuk pensiun dan tidak akan pernah bertarung melawan Oleksandr Usyk menurut George Groves. Dia menyebut Tyson Fury dapat memutuskan untuk pensiun sebelum pertarungan megaduel dengan Oleksandr Usyk.

Berbicara kepada Boxing King Media, Goves mengatakan: "Dia mungkin akan pensiun. Ini mungkin terakhir kali kita melihatnya.''

Tyson Fury dijadwalkan bertarung melawan Oleksandr Usyk pada 23 Desember, namun hal itu ditunda hingga Februari 2024. Itu menyusul kemenangan tipisnya atas mantan bintang MMA Francis Ngannou. Kedua petinju kelas berat ini akan saling berhadapan dalam pertarungan penyatuan empat sabuk yang bersejarah.



Pertarungan di Arab Saudi direncanakan pada tanggal 23 Desember, namun ditunda setelah kemenangan kontroversial Fury melalui keputusan terbelah (split decision) atas petinju pemula Francis Ngannou. Sang Raja Gipsi awalnya diperkirakan akan melewati laga 10 ronde dengan mudah, namun ia mengalami kejutan besar setelah dijatuhkan pada ronde ketiga.

Fury akan mengumumkan secara resmi rencana untuk menghadapi Usyk - yang duduk di sisi ring - setelah pertarungan. Namun, ia segera menepis kemungkinan untuk langsung kembali ke kamp pelatihan.

Dan karena alasan itu, laga kelas berat ini ditunda selama dua bulan. Pertarungan ini diperkirakan akan berlangsung pada bulan Februari, namun mantan juara kelas menengah super WBA, Groves, tidak yakin apakah
Gypsy King akan siap untuk menghadapi tantangan tersebut.

"Tidak masuk akal bahwa ia akan menjalani pertarungan hidup dan mati melawan seorang petarung arena, yang telah bertinju selama berminggu-minggu, dan bahwa ia harus bangkit dari kanvas untuk menang. Ia jelas tidak siap dan mungkin ia telah melakukan sedikit latihan, namun ia tidak melakukan latihan yang sesungguhnya, latihan kompetitif, pola pikirnya tidak berada di sana,''ungkapnya.



"Orang-orang telah mengatakan berkali-kali bahwa ketika orang-orang meragukan Fury, saat itulah dia bangkit dan dia telah membuktikannya di masa lalu. Tapi apakah dia benar-benar ingin melakukan itu sekarang, di usia tiga puluh lima tahun dengan semua hal yang telah dia capai?,"tanyanya.

Groves juga mengatakan kepada talkSPORT bahwa ia yakin Fury lebih mungkin untuk melawan Ngannou lagi daripada Usyk. Pria asal London ini mengatakan: "Dia memiliki pertarungan yang membayangi sekarang dengan Oleksandr Usyk, yang saya yakini mengalahkannya dan saya pikir itu sebelum melihatnya melawan Ngannou minggu lalu.''

"Ini akan menjadi hadiah uang yang besar dan pujian yang luar biasa untuk mengalahkan pria itu [Usyk], namun apakah itu lebih besar daripada risiko kalah darinya dan hidup dengan hal itu setelahnya?. Saya kira kita akan lebih sering melihat pertandingan ulang Ngannou, dimana Fury telah melakukan lebih banyak latihan daripada pertarungan melawan Usyk."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)